SALAM JUMPA

Foto saya
BERADA DI DESA SIDO MULYO,YANG LEBIH POPULER DI SEBUT " LIKU TIGA "AQU ORANGNYA SUPEL ,HOBI BERTEMAN DAN MENCARI TAMBAHAN ILMU PENGETAHUAN.SIDOMULYO ADALAH SALAH SATU DESA DI KABUPATEN SELUMA.PROPINSI BENGKULU. joint Us : My Twitter : @Slam3tsip My Fb : Slametsip

Selasa, 18 Januari 2011

UGM Hapus Ujian Mandiri Penerimaan Mahasiswa Baru 2011

Universitas Gadjah Mada Yogyakarta akan menghapus program penerimaan mahasiswa baru 2011 melalui seleksi ujian mandiri. UGM akan menjaring 100 persen mahasiswa baru melalui pola SNMPTN yang terdiri atas ujian tulis dan undangan.

Menurut Rektor UGM Sudjarwadi, pada seleksi mahasiswa baru tahun ini soal-soal yang dikembangkan UGM telah disepakati banyak diintegrasikan di dalam ujian tulis SNMPTN.

"Tahun ini Universitas Gadjah Mada (UGM) akan menjaring seluruh mahasiswa baru melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)," kata Sudjarwadi di Yogyakarta, Selasa (18/1).

Sementara itu bagi pendaftar yang sudah telanjur mendaftar ujian mandiri, akan diurus dan dipindahkan ke SNMPTN.

"UGM akan melaksanakan penjaringan mahasiswa baru dan membantu pelaksanaan Permendiknas 34/2010 untuk seleksi berkualitas tinggi. SNMPTN terdiri atas dua elemen, yakni ujian tulis dan undangan atau Penelusuran Bibit Unggul (PBU)," katanya.

Artinya, menurut dia, UGM tidak akan menyelenggarakan seleksi mandiri. Dengan demikian, UGM akan menjaring 100 persen mahasiswa baru melalui pola SNMPTN yang terdiri atas ujian tulis dan undangan.

Adapun rincian teknis untuk pelaksanaan seperti pembuatan soal SNMPTN tahun ini dilaksanakan oleh tim yang personelnya dari berbagai perguruan tinggi negeri (PTN) dan sebagian besar UGM, ITB, dan UI," katanya. (Ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar