SALAM JUMPA

Foto saya
BERADA DI DESA SIDO MULYO,YANG LEBIH POPULER DI SEBUT " LIKU TIGA "AQU ORANGNYA SUPEL ,HOBI BERTEMAN DAN MENCARI TAMBAHAN ILMU PENGETAHUAN.SIDOMULYO ADALAH SALAH SATU DESA DI KABUPATEN SELUMA.PROPINSI BENGKULU. joint Us : My Twitter : @Slam3tsip My Fb : Slametsip

Selasa, 18 Januari 2011

Polisi Gagalkan Pengiriman 23 TKW Ilegal di Bandara Husein


Upaya pengiriman Tenaga Kerja Wanita (TKW) ilegal berhasil digagalkan oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polda Jawa Barat pada Selasa siang, (18/1).

Sebanyak 23 calon TKW berhasil diamankan oleh petugas, yang rata-rata merupakan gadis dibawah umur di terminal keberangkatan Bandara Husein Sastra Negara.

Mereka rencananya akan dikirim ke Malaysia untuk bekerja di salah satu pabrik elektronik di Johor Malaysia. 

Meski seluruh calon TKW asal indonesia ini dilengkapi buku paspor, namun keberangkatan mereka diduga tidak memiliki dokumen ijin keberangkatan dari Balai Latihan Tenaga kerja (BLK). 

Kanit PPA POlda Jabar, Kompol FAtimah Nur mengatakan bahwa polisi juga mengamankan penyalur bernama Nasir, 23 buku paspor, serta 23 tiket pesawat tujuan Malaysia.

Sementara, Penyalur tenaga kerja, Nasir mengaku telah tiga kali mengirimkan calon tenaga kerja ilegal ke Malaysia melalui Bandara Husein Sastra Negara. 

Saat ini seluruh calon TKW dievakuasi menggaunakan mobil mini bus milik TNI AU. Sedangkan tersangka penyalur diamankan ke Mako Polda Jabar untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar