SALAM JUMPA

Foto saya
BERADA DI DESA SIDO MULYO,YANG LEBIH POPULER DI SEBUT " LIKU TIGA "AQU ORANGNYA SUPEL ,HOBI BERTEMAN DAN MENCARI TAMBAHAN ILMU PENGETAHUAN.SIDOMULYO ADALAH SALAH SATU DESA DI KABUPATEN SELUMA.PROPINSI BENGKULU. joint Us : My Twitter : @Slam3tsip My Fb : Slametsip

Minggu, 23 Januari 2011

Menko Kesra Minta Shelter Ternak Merapi Diperbanyak


Sleman, Yogyakarta, (tvOne)
Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono meminta agar shelter ternak untuk korban bencana alam ke depan diperbanyak sehingga bisa menampung ternak warga. "Shelterseperti ini perlu diperbanyak di beberapa tempat," kata Menko Kesra saat meninjau penampungan ternak korban bencana merapi di desa Aryobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Minggu (23/1).

Menurut Menko Kesra, selain menyelamatkan warga saat bencana alam juga dianggap penting untuk mengamankan hewan ternak mereka. "Yang perlu diungsikan bukan hanya manusianya, tapi juga ternaknya," tambah Menko Kesra.

Akibat erupsi merapi Oktober 2010 selain menimbulkan korban jiwa manusia serta merusak harta benda dan kebun juga menyebabkan matinya ternak warga, sementara ternak yang masih hidup dijual dengan harga murah. Ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah bekerja sama dengan pemerintah pusat menangani dengan baik korban erupsi merapi. "Kalau tidak ada kerja sama dengan pemerintah daerah pasti akan sulit segera menyelesaikan permasalahan dampak erupsi merapi," ujarnya.

Menko Kesra bersama Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri dan Menteri Pertanian Suswono melakukan kunjungan kerja ke Magelang Jawa Tengah dan Yogyakarta untuk meninjau lokasi banjir lahar dingin merapi.
Ilustrasi binatang ternak (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar